Perjuangan Untuk Mengikuti Seleksi Calon Duta IM3 2011

By dyah anggun sismami

February 28, 2011

Category: kisah saya

Leave a Comment »


Perjuangan Untuk Mengikuti Seleksi  Calon Duta IM3 2011[i]

Hari yang cerah. Sepulang Tryout sekolah yang mengakhiri tryout ke 3 ini..

Tepat pukul 10.30WIB kita pun dibolekan keluar dari ruangan tryout alias pulang.

Tapi jujur saja, hatiku bimbang, antara bingung dan tak bersemangat karena tak punya inspirasi akan sebuah bakat yang harus aku unjukkan pada jam 13.00WIB nanti.

Saat itu waktu terus berjalan (yaiyalah). Menuju penghujung penantianku selama ini.

Namun sebelum jam satu, aku sibuk dengan sebuah laptop.. memutar klip video, bahkan sempat-sempatnya bermain bus driver yang ujung-ujungnya membuat passanger berteriak, pinalti, ah bullshit. Quit.

Selanjutnya, masih di tempat yang sama, di rumah darlingku desi fitri nino, suasana menjadi genting hehe, sibuk memikirkan bakat sesungguhnya yang selama ini terpendam dalam-dalam di diriku ini.

Sebagai teman yang baik, dia juga memberiku saran dan pendapatnya. Terimakasih sahabat.. Tapi hal ini lagi-lagi berujung dengan NOL BESAR!

Yup, aku  seringkali menolak idenya. Padahal aku sendiri tak punya ide. Terlalu cepat rasanya.

Hemmmff yaudahlah saran terakhir dari temanku harus aku setujui. Aku memutuskan untuk memakai dance itu.

Sampai tiba saatnya aku harus beranjak dari ruangan yang begitu familiar itu. Yeah saatnya unjuk bakat! Siap tak siap harus siap. Aku harus berangkat untuk mengikuti seleksi itu.

Namun tantangan kembali menghadang di secuil perjalanan.

Sebuah pertanyaan yang tak layak muncul pada saat itu, tetapi memaksa muncul dengan binalnya.

“Di mana aku bisa mendapatkan lagu dance last version untuk unjuk bakatku dengan cepat?”

Waaaaaaaah kita dikejar waktu. Sampai akhirnya aku dan sahabatku yg lainnya tancap gas dan mengantarkan aku  menuju suatu tempat bermukimnya sosok anak manusia yang membenciku. Ya apa boleh buat lah.. hanya dia satu-satunya harapan saat itu. Lagian aku meminta sahabatku ini yang bicara dengan manusia itu. Aku menyuruhnya berpura-pura  yang membutuhkan lagu itu. Karena aku yakin, kalau aku yang bicara, pasti tak akan diberi. Huft, bismillah.

Sementara itu diperjalanan yang membosankan, aku merasakan hawa-hawa tidak mengenakkan. Well, ada police di bundaran jalan. Kabur!

Dengan bijak, kita melewati jalan lain. Apa yang terjadi? Ada police lagi! Bahkan lebih parah. Jalanan penuh alias macet akibat ada semacam pawai maulid nabi.

Dan pada akhirnya kita sampai di rumah orang itu, ini semua karena  lagu jahanam itu.

Namun tampaknya Tuhan tak mengijinkan kami untuk bertemu dengannya! Yoi, si target lagi keluar. Menyebalkan sekalee. Padahal sudah banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Tega-teganya seperti itu.

Tapi tak apalah. Aku percaya ada hikmah di balik itu semua. Jadi aku tak usah bertemu dengan manusia yang aneh itu.

Okay, putar balik dan kembali bertemu police untuk yang ke 3 kalinya. Aku sempat merasa was-was dengan penampilanku saat itu. Ya, aku gak pake helm!!  Police yang ini lebih serem dari yang tadi-tadi. Walau agak ngeri, tapi kami terus berjuang untuk lewat di depannya dengan kecepatan yang biasa saja.

Selanjutnya tiba di galeri indosat Bojonegoro.

*Jeng jeng….

Yup, hatiku cemad cemud sembari  memikirkan apa yang akan aku tampilkan nanti. Di antara kegelisahanku, teman-teman, kerabat dan sahabatku juga turut merasakan cemad cemud.

Lalu seorang sok imud, pacarku nino yang menjadi panitia dalam ajang bergengsi itu memberi kami perintah agar segera melakukan registrasi.

Aku lihat nomer urut 3 dan 4 masih kosong, ah persetan dengan itu, aku melancong ke nomer 5 saja. Nomor yang lebih mbois dan terpercaya.

Ibarat cacing di gurun sahara, yup aku diriku aneh di situ. Namun berkat kearifan dan keimutan serta kecerdikanku yang merupakan bawaan lahir ini, pelan-pelan aku bisa menyesuaikan diri dengan kondisi seperti itu.

Yeah, di suasana genting seperti itu, sembari menunggu test dimulai.. Aku mengajak temanku ke suatu tempat yang akhirnya menjadi tempat sejarah.TOILET atau yang sering disebut dengan KAMAR KECIL atau istilah gaulnya KAKUS.COM

Dengan membawa perlengkapan seadanya  yaitu laptop dan nomer peserta yang menggantung di pakaian, kita menuju tempat itu dan beraksi.

Mengunci pintu toilet yang bermuat 3orang anak manusia, menaruh laptop pinjeman di atas tempat pup. Dan sesaat kemudian aku baru sadar kalau itu menjijikkan.memang menjijikkan memang menjijikkan tapi di situlah kita mengarang gerakan.

Selanjutnya masuk pada test tulis.

Ada 5 pertanyaan uraian yang diberikan waktu kurang lebih 5-6 menit per soal.

1. apa yang kamu ketahui tentang duta IM3

2.ceritakan dengan bebas kelebihan dan kekuranganmu, minimal 5 hal

3. apa yang kamu ketahui tentang kota bojonegoro dan apa yang akan kamu lakukan untuk memajukan kota tersebut.

4. bagaimana caramu untuk memasyarakatkan IM3

5.kenapa kamu tertarik menjadi duta IM3

(sismami, dyah anggun, 2011) Famousgirlintheworld.blogspot.com

 


Famousgirlintheworld.blogspot.com

Leave a Reply

